ASN Sekretariat Daerah Kota Pasuruan Melakukan Vaksinasi Dosis Pertama

Prokopimpas – ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan melakukan vaksinasi dosis pertama pada Senin, 1 Maret 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian dan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Dr. Shierly Marlena, kegiatan vaksinasi ini meruapakan rangkaian tahap kedua yang di awali pada tanggal 25 Februari 2021 dengan sasaran petugas pelayanan publik. Vaksinasi ini dilakukan di 10 titik faskes yang berada di Kota Pasuruan, mulai dari rumah sakit, puskemas maupun KKP.

“Untuk ASN yang berada di lingkungan Sekretariat Daerah, Kepala OPD, Dishub, Perkim, dan Inspektorat saya pusatkan di Gedung Untung Surapati ini” imbuh dr. Shierly.

Tahapan vaksinasi yang dilakukan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan sama yakni terdiri dari 4 tahap. Mulai dari peserta menuju meja pertama untuk melakukan verifikasi identitas, lalu melakukan skrining di meja ke dua. Skrining dilakukan untuk mengetahui riwayat kesehatan calon penerima vaksin. Setelah melakukan skrining dilakukan vaksinasi. Vaksinasi dilakukan oleh vaksinator terlatih. Terakhir, peserta menuju tempat pencatatan dan melakukan observasi mandiri selama 30 menit, apakah terjadi kemungkinan KIPI.

Seluruh ASN, tenaga kontrak dan PHL di Prokopimpas telah menjalani vaksinasi. Tidak ada keluhan ataupun merasakan sakit. Semua berjalan dengan lancar, bahkan beberapa juga sudah menuju ke pendopo untuk meninjau kelancaran acara rapat dinas antara Wali Kota Pasuruan dengan camat dan Lurah.

(van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2