Jawa Timur Bersholawat

โŒš: 12 Oktober 2021
๐Ÿ“: Pendopo Kabupaten Jombang

Dalam rangka Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur, Hari Jadi ke-111 Pemerintah Kabupaten Jombang dan Hari Santri Nasional, beberapa kepala daerah, Gubernur Jawa TImur dan sejumlah undangan mengikuti acara Jawa TImur Bersholawat, termasuk Wali Kota Pasuruan, Bapak Drs. H. Saifullah Yusuf. Jatim Bersholawat ini juga dihadiri  Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Ir. Heru Tjahjono, Bupati Jombang Munjida Wahab, jajaran TNI, dan Polri, dan para Perangkat Daerah. Acara juga diisi oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang hadir secara virtual dari Solo. Selain itu ada pula Tausyiah Kebangsaan oleh KH Reza Ahmad Zahid.

Dengan protokol kesehatan yang sangat erat dan dengan dibantu secara virtual acara ini dapat disaksikan dimanapun dengan menggunakan media YouTube. Peserta juga dapat kesempatan untuk ditampilkan di layar apabila memiliki kode Zoom saat acara berlangsung.

โ€œSudah menjadi tradisi bagi kami di Pemprov Jatim setiap acara pasti diawali dengan sholawat dan santunan anak yatim. Kalau sehari ada 5 kali acara, ya 5 kali kita sholawatan dengan santunan yatim dan dhuafa. Dari sholawat yang dilantunkan dan santunan anak yatim ini ada doa-doa yang dipanjatkan dan insyaAllah kami cukup  istiqomah,โ€ kata Khofifah.

Khofifah mengatakan, dalam menangani pandemi Covid-19, selain kerja keras, kerja profesional dan sinergi dari seluruh elemen baik tenaga kesehatan, TNI-Polri, sampai dengan masyarakat, ada doa yang  istiqamah  dan masif yang mengiringi seluruh langkah-langkah yang dilakukan.

Beliau juga menyampaikan, Provinsi Jatim menjadi terdepan dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Jatim, pertanyaan yang terlontar oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden kepada Presiden Joko Widodo, dirinya ikut menambahkan, berkah doa yang sering digelar menjadi bagian penentu.

โ€œBahkan, saat Bapak Presiden ditanya soal penanganan Covid-19 oleh Joe Biden, saya menambahkan, berkah doa Pak,โ€ ujar Gubernur Jawa Timur.

Dalam kesempatan berikutnya Gus ipul menyampaikan data tentang kepuasan yang dirasakan oleh warga Jatim.

“82% masyarakat Jatim puas terhadap kinerja Gubernur Jawa Timur” Ujar Gus Ipul dalam sambutannya.

Selain itu, beliau menyampaikan penanganan covid relatif berhasil karena kinerja Gubernur dibantu oleh unsur-unsur forkopimda beserta masyarakat Jatim.

Secara ekonomi, Gus ipul menyampaikan bahwa Jatim kini mengalami peningkatan seperti data BPS September 2021 yang disampaikan.

“Lumbung pertanian nasional maik 0.52% dan nilai tukar nelayan meningkat 0.93%” jelas Gus Ipul.

“Yang terakhir kinerja perdagangan juga mengalami peningkatan. Expor meningkat 16,96%, sektor non migas yang menjadi penyumbang terbesar expor jatim sampai 97.18%, data dari BPS” lanjut beliau

Gus Ipul mewakili seluruh kepala daerah memberikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Provinsi Jawa Timur mudah mudahan Ibu Gubernur dan segenap jajaran selalu mendapat ridho Allah dan dapat memimpin kita semua, Aamiin.

Dokpim: acara dapat disaksikan kembali melalui halaman YouTube atau klik di sini.

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

๐Ÿ“†: 11 Juli 2024๐Ÿ“: Ruang Unsur 2