Dialog Interaktif.

Kota Pasuruan – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, beserta Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas mengadakan dialog interaktif dengan ketua RT/RW di tiap-tiap kecamatan. Tema nya sama yakni mengenai persamaan visi misi, pikiran hati dan persepsi dengan pemerintahan wali kota yang baru.

Di khususkan mengenai PPKM mikro namun dalam sesi tanya jawab juga diberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan aspirasi, masukan bahkan kritik tentang permasalahan yang ada di lingkungan masing-masing kecamatan.

Mulai dari saluran air minum, jalan rusak, hingga keluhan batasan jam malam diterima Gus Ipul. Hal ini dilakukan agar ada kesepahaman dan dicarikan solusi terkait permasalahan yang ada.

Dengan adanya pertemuan ini, otomatis silaturahmi antara Wali Kota Pasuruan dan masyarakat secara langsung terjalin. Hampir di tiap kecamatan setiap ada kesempatan memberikan pertanyaan, peserta dialog memberikan pernyataan apresiasi kepada Gus Ipul mengenai kedekatan sang pemimpin dengan warganya. “Baru ada Wali Kota Pasuruan yang mau datang ke wilayah kami…” ujar peserta dialog.

Dialog dilakukan di masing-masing Kecamatan se Pasuruan. Dialog dengan warga di Kecamatan Panggungrejo dilakukan pada 13 Maret 2021, Kecamatan Purworejo 16 Maret 2021, Kecamatan Gadingrejo 17 Maret 2021 dan sebagai penutup di Kecamatan Bugul Kidul pada 18 Maret 2021. Tidak sampai disitu, dialog interaktif ini juga diadakan di tingkat kelurahan. Rencananya semua kelurahan (34 kelurahan) akan didatangi secara langsung oleh Gus Ipul dan Mas Adi.

Dimulai dengan pengertian logo Kota Pasuruan, dan penjelasan materi pemaparan mengenai sosialisasi PPKM Mikro sebagai strategi pengendalian covid-19.

Merujuk pada surat Keputusan Gubernur Jawa Timur No 188/59/KPTS/013/2021, peran serta masyarakat hingga tingkat RT/RW sangatlah diperlukan. Selain itu, isi pemaparan terkait pencegahan, penanganan, pembinaan dan dukungan penanganan Covid-19.

Di akhir pemaparan ditampilkan video rencana Alun-alun, dan Jalan Wachid Hasyim, sebagai rencana pemerintahan Gus Ipul ke depan.

(van)

====
#KotaPasuruan#KotaMadinah#GusIpulMasAdi#protokoldankomunikasipimpinan#prokopimpas

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2