Penyerahan Sertifikat Tanah dan Pemberian Penghargaan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang

⌚: 27 Desember 2021
📍: Gedung Grahadi Surabaya

Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa mengajak para Bupati/Wali Kota untuk turut mengawasi aset negara yang diserahterimakan kepada kepala daerah, pada Senin, 27/12, di Gedung Grahadi Surabaya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada tim supervisi dan koordinasi KPK yang selama ini terus mengawal komitmen untuk mempercepat capaian PTSL di setiap Kabupaten/Kota atas seluruh aset milik daerah dan provinsi termasuk BUMD,” ujar Gubernur Jawa Timur.

Capaian tersebut menurut Ibu Gubernur Jawa Timur, dalam program legalisasi aset (PTSL) dan dari seluruh bidang tanah di Jatim yang diperkirakan sejumlah 20 juta bidang tanah, kini terdaftar sejumlah 12.095.021 bidang atau 61.9%

Di sisi lain, pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur mendapat apresiasi dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Shofyan A. Djalil yang hadir secara virtual, berupa piagam penghargaan atas jasanya membantu penyelesaian PTSL menjadi 100%.

Bagi Kota Pasuruan yang dihadiri secara langsung oleh Bapak Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, S.T.P., M.Si, mendapatkan piagam penghargaan terkait pembebasan BPJTB untuk PTSL bersama beberapa Bupati dan Wali Kota se-Jawa Timur.

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2