Kunjungan Gubernur Jawa Timur dalam Rangka Penyerahan Bantuan Zakat Produktif bagi Pelaku UMKM

⌚: 30 Desember 2021
📍: Gedung Gradhika Bhakti Praja

Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, melakukan kunjungan kerja dan menyerahkan bantuan zakat produktif bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Pemerintah Kota Pasuruan, 30/12, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan di Probolinggo, kini giliran Kota Pasuruan mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jatim dan Bank Jatim.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pasuruan, Bapak Adi Wibowo, S.T.P., M.Si (Mas Adi) mengucapkan terima kasih, karena sebanyak 90 pelaku UMKM di Kota Pasuruan, termasuk korban bencana rumah rusak akibat puting beliung telah diberi kepercayaan untuk menerima bantuan tersebut.

“Semoga batuan ini bisa bermanfaat dan menjadi nilai tambah bagi pelaku UMKM di Kota Pasuruan. Kita ketahui bahwa UMKM adalah sektor paling kuat dalam menghadapi transformasi badai ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” paparnya.

Selanjutnya, Ibu Gubernur, menyampaikan penyaluran zakat produktif melalui Baznas Jatim tersebut terus dilakukan guna menguatkan perkembangan perekonomian.

“Kita berharap ada bantalan ekonomi yang terus kita kuatkan, sehingga yang rentan miskin tidak jadi miskin. Ini akan menjadi penguatan pertumbuhan ekonomi di lini yang paling bawah,” lanjutnya.

Tak sampai disitu, Bu Khofifah juga memaparkan bahwa di tahun 2022 Jawa Timur bakal optimis bangkit dalam pertumbuhan ekonominya.

Hal itu sesuai survei dari Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Timur yang menyebutkan bahwa Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) November 2021 sebesar 118,5, lebih tinggi dari 113,4 pada Oktober 2021.\

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2