Gus Ipul Tinjau Langsung Penyaluran BST

Kota Pasuruan – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Senin, (19/4), menyaksikan langsung penyaluran BST pada KPM dilingkungan Kelurahan Purworejo dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Forkopimda Kota Pasuruan dan Perangkat Daerah lainnya terkait.

Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV (empat) Tahun 2020 oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk Kota Pasuruan dikirim lewat PT. POS Indonesia untuk 18.677 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). BST ini kemudian disalurkan pada masyarakat Kota Pasuruan yang sebelumnya didata melalui Dinas Sosial Kota Pasuruan.

Kecamatan pertama yang mendapat giliran untuk menyalurkan BST pada masyarakat yakni Kecamatan Purworejo. Penyaluran BST dibagi dalam beberapa titik, seperti Kelurahan Pohjentrek, Kelurahan Purworejo, Kelurahan Purutrejo, Kelurahan Sekargadung, dan senagainya.

Adapun jumlah BST yang diterima oleh KPM dilingkungan Kelurahan Purworejo sebesar Rp600.000,00 setiap orang. Terdata sebanyak 1085 KPM yang nantinya akan menerima BST di Kelurahan Purworejo. Mengingat bahwa saat ini masih dalam pandemi Covid-19, maka proses penyaluran BST di Kelurahan Purworejo dibagi menjadi dua tahap, yakni hari ini sejumlah 543 KPM, dan pada hari Selasa, 20 April 2021 sebanyak 542 KPM.

Selain untuk memastikan pembagian BST berjalan tertib, Gus Ipul juga melihat apakah proses pembagian tersebut telah sesuai dengan protokol kesehatan karena jumlah penerimanya relatif banyak. Setelah meninjau lokasi secara langsung, dan menyaksikan bahwa proses pelaksanaan berjalan sesuai protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, maka pada Gus Ipul menyampaikan apresiasinya pada seluruh pihak yang terkait karena proses pembagian BST berjalan tertib.

“Alhamdulillah ini sudah tertib, maturnuwun ini adalah kerja bersama kita antara penerima BST, Pemerintah dan juga aparat keamanan.”, syukur Gus Ipul. (wdy)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2