Rakor Antisipasi Mudik Idul Fitri 1442H

Kota Pasuruan – Gus Ipul-Mas Adi bersama Komandan Kodim 0819 dan Kapolres Kota Pasuruan pada Sabtu, (24/4), menyelenggarakan Rapat Koordinasi dalam rangka antisipasi mudik Idul Fitri 1442H di Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan.

Dalam rapat koordinasi ini hadir para Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Pasuruan, jajajaran TNI dan Babinsa, jajaran Polri dan Bhabinkamtibmas serta undangan lainnya.

Dalam pengantar pembuka rapat koordinasi tersebut, Gus Ipul menyampaikan bahwa ketentuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait dilarang mudik lebaran 1442 Hijriah harus ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Pasuruan. Peraturan yang telah dibuat harus diterapkan di Kota Pasuruan sehingga pelaksanaannya menjadi pedoman untuk kita. Selain itu, ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah bekerja keras mewujudkan kampung tangguh yang ada di Kota Pasuruan.

Seusai pengantar pembuka, rapat di lanjutkan dengan pemaparan teknis terkait skema penyekatan jalan diwilayah Kota Pasuruan oleh Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 dan Camat Purworejo.

Diakhir rapat koordinasi, Gus Ipul menyampaikan 3 (tiga) kesimpulan yakni

  • Tugas dan SOP 2 tempat (alun-alun dan jalan keluar jalan tol) dipersiapkan untuk pedoman semua petugas
  • Fokus pada kegiatan RT RW yang dikoordinasi Lurah dan Camat
    -sosialisasi warga masing-masing, resiko keluar kota
    -menerima tamu juga beresiko
    -sosialisasi Bahagia di Kota Pasuruan
  • Sinergisitas dan Kolaborasi untuk menjadi Kota Madinah

β€œItu semua penting dan harus tegak lurus terhadap aturan dan protokol kesehatan ketat tetap dilaksanakan serta mengajak kepada warga Kota Pasuruan untuk bahagia lebaran di Kota.β€œ, ujar Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengajak warga Kota Pasuruan untuk bahagia di Kota Pasuruan dan melarang mudik demi menekan angka penyebaran Covid 19 sehingga keselamatan dan kesehatan bersama tetap terjaga. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

πŸ“†: 11 Juli 2024πŸ“: Ruang Unsur 2