Gubernur Sidak Pasar Besar Kota Pasuruan Didampingi Gus Ipul

Kota Pasuruan – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf meninjau langsung ketersediaan dan kestabilan bahan pokok pada Minggu, 9/5, di Pasar Besar Kota Pasuruan.

Saat melakukan peninjauan, Gus Ipul dan Gubernur Khofifah didampingi pula oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono beserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Jatim, Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kota Pasuruan, dan Perangkat Daerah Kota Pasuruan terkait.

Dalam kunjungannya, selain melakukan peninjauan pada harga dan ketersediaan bahan makanan pokok seperti sayuran, cabai, bawang. dan daging, Gus Ipul dan Gubernur Khofifah juga berdialog dengan pedagang dan pembeli untuk memastikan stabilitas harga sekaligus menanyakan keluhan apa saja yang selama ini dirasakan.

Berdasarkan hasil peninjauannya, Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa di Kota Pasuruan stok logistik dan bahan makanan pokok dalam posisi aman dan harga yang relatif stabil. Terkait hal tersebut, Gubernur Khofifah mengapresiasi kondisi ini pada Gus Ipul. Terlebih ketika melihat runing price sebagai kepastian harga bahan pokok yang ada di Pasar Besar saat ini.

Mengingat bahwa kondisi dan infrastruktur Pasar Besar Kota Pasuruan masih belun memadai, Gus Ipul meminta kepada Gubernur Khofifah agar dapat melakukan renovasi pasar, sehingga pasar menjadi lebih bersih, indah, dan membuat nyaman penjual dan pembeli.

Oleh sebab itu, Gubernur Khofifah menyetujui dan akan memasukkannya pada prioritas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jatim.

“Insyaallah kita akan support bantuan keuangan untuk merenovasi sebagian pasar di sini, Tadi saya sudah melihat di titik mana, sesuai dengan kapasitas fiskal, saya rasa ini kategori prioritas.” ujar Bu Khofifah

Setelah meninjau Pasar Besar, Gus Ipul dan Gubernur Khofifah ke Toko Bipang Jangkar untuk membeli oleh-oleh Khas Kota Pasuruan. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2