Sosialisasi dan Launching Program DFAT dan CFW Kotaku Kota Pasuruan

Kota Pasuruan – Penanganan perumahan dan permukiman kumuh di Kota Pasuruan telah dilakukan update baseline tahun 2020 dengan deliniasi kumuh seluas 58,08 Hektar. Tahun ini, melalui kebijakan keputusan Menteri PUPR Nomor 177/KPTS/M/2021 tentang penetapan lokasi dan besaran bantuan kegiatan infrastuktur berbasis masyarakat tahun 2021 program KOTAKU, Kota Pasuruan mendapatkan 2 kegiatan yakni Cash For Work (CFW) dan bantuan dana hibah Pemerintah Australia yaitu kegiatan DFAT.

Sehingga, Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan pada Kamis, 3/6, menyelenggarakan sosialisasi dan launching program DFAT dan CFW Kotaku Kota Pasuruan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Pasuruan dihadiri Wakil Walikota Pasuruan, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat Dan Lurah Se-Kota Pasuruan, PPK Pengembangan Kawasan Permukiman Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I Provinsi Jawa Timur, Konsultan Menejemen Pusat (KMP), Team Leader Kotaku OSP 4 Propinsi Jawa Timur, Koordinator Kotaku Cluster 3 Kota Probolinggo dan Kota Pasuruan, Perwakilan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) 34 Kelurahan serta Perwakilan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) 8 Kelurahan Penerima Program.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan kita bersyukur dapat bantuan kegiatan infrastuktur berbasis masyarakat untuk Kota Pasuruan dan ada 8 (delapan) Kelurahan yang melaksanakan program tersebut sehingga harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Dengan swakelola ada kontribusi dari masyarakat karena masyarakat merencanakan, melaksanakan, mengimplementasikan menggarap serta mengevaluasi sehingga diharapkan tidak ada penyelewengan dan tidak ada penyelewengan manfaat.

Gus Ipul meminta agar ke depan bisa banyak lagi kesempatan untuk memperkuat program-program peningkatan layanan infrastruktur dasar untuk masyarakat Kota Pasuruan. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2