Rebranding Becak Wisata Kota Pasuruan

Kota Pasuruan – Pemerintah Kota Pasuruan bekerja sama dengan Bank Jatim Cabang Pasuruan melakukan rebranding atau perbaikan dan pembaruan tampilan becak wisata pada Sabtu, 6/6.

Berlokasi dihalaman Bank Jatim kegiatan ini dihadiri Wali Kota Pasuruan, Saifuah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi), Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Hasan, Kepala Bank Jatim Cabang Pasuruan, Deddy Adjie Wijaya, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah lainnya terkait, dan perwakilan dari 240 pengayuh becak wisata yang ada di Kota Pasuruan.

Acara ini rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Bank Jatim Peduli sebagai bentuk dukungan mewujudkan Visi Pasuruan Kota Madinah dalam poin pertama, yakni maju ekonominya. Melalui program ini seluruh pengayuh becak wisata mendapat bantuan berupa cat untuk mempercantik becak dan rompi yang bertuliskan Madinah Van Java.

“Rompi bertuliskan Madinah Van Java ini sebagai tanda becak wisata yang dikelola pemerintah. Harapannya rebranding ini bisa membuat pelayanan terhadap tamu wisatawan lebih baik.” ucap Gus Ipul.

Gus Ipul menjelaskan, sebagai kota santri yang terkenal dengan wisata religi, utamanaya wisata ziarah kubur ke makam KH. Abdul Hamid Ahmad Kota Pasuruan, rebranding ini sangat penting karena jika tampilan becak wisata yang biasa mengantar wisatawan memiliki penampilan yang menarik dan bersih, maka wisatawan akan semakin tertarik dan merasa nyaman. Selain itu, Gus Ipul berharap nantinya becak wisata ini juga mampu menjadi pemandu wisata (tour guide) bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Pasuruan.

Gus Ipul berpeesan agar pengayuh becak turut menjaga kebersihan dan ketertiban Kota Pasuruan dengan membiasakan gerakan Lisa Bunga (lihat sampah, ambil, buang pada tempatnya) dan tidak melakukan kebut-kebutan di jalan saat membawa atau mencari penumpang.

Sebelum berakhir, Gus Ipul dan Mas Adi didampingi Ketua DPRD Kota Pasuruan dan Kepala Bank Jatim kembali memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu melalui CSR Jamban Sehat dalam program Zero ODF (Open Defecation Free), membagikan hadiah pemenang lomba video pendek dan poster. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2