Pemkot Pasuruan Siap Dorong Pemuda Berprestasi Hingga Tingkat Nasional

Kota Pasuruan – Bertempat di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Kota Pasuruan, Senin, 7/6, menerima kunjungan komunitas Angel Heaven.

Sebagai komunitas pemuda khususnya pelajar yang bergerak dalam kampanye anti narkoba, disampaikan oleh Pembina Harian, Indah Yulianti, bahwa selain menyuarakan gerakan anti narkoba ke beberapa sekolah di Kota Pasuruan, komunitas ini juga memiliki berbagai aktivitas positif yang mendorong produktifitas generasi muda untuk raih prestasi.

Dalam bidang olahraga, Angel Heaven telah berhasil menyumbangkan 39 Medali emas dan perunggu dalam Bupati Cup. Selain olahraga, kegiatan lainnya yaitu public speaking, telling story, dan theater yang meraih 3 Rekor Muri karena membawa cerita sejarah dan budaya di Kota Pasuruan terkait Untung Suropati, Mbah Selagah dan Nyi Roro Kincir sejarah Gedung Woloe.

Komunitas yang didirikan pada 12 September 2012 ini juga pernah membawa Kota Pasuruan meraih penghargaan Kota Layak Anak dan Kota Sehat Tingkat Nasional, dan masih banyak prestasi lainnya yang ditorehkan oleh komunitas ini.

Mengingt bahwa akan ada berbagai lomba lagi yang akan diikuti Angel Heaven, Gus Ipul menyampaikan siap memberikan fasilitas agar lebih banyak prestasi yang diraih, salah satunya transportasi berupa bus untuk 50 penumpang.

“Kalau ada kegiatan seperti yang diceritakan, saya terus terang berkewajiban untuk memberi dukungan yang sesuai dengan kemampuan kita. Kita diskusikan lebih lanjut dan pada dasarnya kami ingin memberikan dukungan” ucap Gus Ipul.

Lebih lanjut, mengingat bahwa kasus penyalahgunaan narkotika di Kota Pasuruan masih tergolong tinggi, Gus Ipul sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas sosialisasi gerakan anti narkoba yang dilakukan oleh Angel Heaven.

“Saya berterima kasih karena ibu dan bapak-bapak untuk mengajak anak-anak kita berprestasi. Sebab kalau orientasinya berprestasi, Insya Allah anak-anak kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan saya juga senang karena salah satu kegiatannya adalah olahraga. Saya harap ini menginspirasi.” imbuh Gus Ipul. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2