Sosialisasi & Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Rehabilitasi RTLH

⌚: 11 Juli 2022
📍: Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan

Pemerintah Kota Pasuruan memberikan bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui Dinas @perkimpasuruankota secara simbolis kepada 262 warga. Hal ini secara langsung diberikan oleh Wali Kota Pasuruan Bapak Drs H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Bapak Adi Wibowo, S.T.P., M.Si di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, 11 Juli 2022

Dari 270 total anggaran, terserap sebanyak 262 warga Kota Pasuruan mendapatkan bantuan swadaya masing-masing sebesar 17.500.000 rupiah dengan rincian 12.250.000 rupiah untuk material bahan bangunan dan sisanya untuk jasa pengerjaan. Nantinya dengan bantuan ini warga juga dapat berkontribusi lebih sehingga rehabilitasi RTLH oleh Pemerintah Kota Pasuruan bisa maksimal. Hanya 8 dari 270 warga yang tidak lolos verifikasi, sehingga tahun ini lebih banyak warga mendapatkan kesempatan rehabilitasi rumah.

Gus Ipul berpesan agar dapat merehabilitasi terutama dimulai dari toilet. Sehingga nantinya tidak ada lagi warga yang buang air besar di jamban.

Acara yang digelar di Gedung Gradhika ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perkim, Seluruh Camat dan Lurah di Kota Pasuruan. Selain memberikan informasi terkait Rehabilitasi RTLH, Gus Ipul juga mengingatkan, bahwa tahun 2023 kita akan menjadi tuan rumah MTQ KE-30 Jawa Timur.

Selain membenahi RTLH, dengan adanya wisata religi terintegrasi, diharapkan juga dapat menggerakkan ekonomi di Kota Pasuruan. Sebagai persiapannya terkait MTQ Ke-30 Kota Pasuruan dan strategi meningkatkan PAD, Kota Pasuruan membuat 3 hal, yakni face off Kota Pasuruan (tidak dirombak secara total, namun hanya dipoles seperti Gedung Gradhika, Gedung Harmonie), meningkatkan pelayanan publik melalui Mal Pelayanan Publik Poncol, serta memperbanyak event-event di Kota Pasuruan.

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2