Hari Lanjut Usia Nasional

⌚: 21 Juli 2022
📍: Gedung Hayam Wuruk, Valencia Resto
📷: ms/prokopim

Pemerintah Kota Pasuruan melalui @dinsoskotapasuruan mengadakan acara Hari Lanjut Usia Nasional pada 21 Juli 2022. Acara dibuka dengan pagelaran seni kolaborasi lesung dan musik dari Karang Wreda, Kelurahan Pekuncen.

Acara yang dilakukan di Gedung Hayam Wuruk, Valencia Resto Kota Pasuruan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Bapak Adi Wibowo, S.T.P., M.Si, beserta istri selaku Wakil Ketua I TP-PKK, Ibu Suryani Firdaus Adi Wibowo, S.Sos.I, dan Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan Bapak Hery Dwi Sujatmiko, S.Sos, MM, seluruh Asisten, Camat, Lurah, para lansia serta para undangan.

“Saya lihat para lansia yang hadir saat ini, semangat nya lebih dari kita yang muda ini” ujar Mas Adi dalam sambutannya diikuti tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Undang-undang Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia mengamanatkan kepada pemerintah untuk mengupayakan kesejahteraan para lansia.

“Untuk itu sudah menjadi kewajiban kita bersama terutama stakeholder terkait untuk memberikan perhatian terhadap kebutuhan lansia.” Terang mas Adi.

Ini diperlukan kesadaran bersama, baik anak muda, para remaja dan lingkungan untuk bisa memberikan ruang untuk memberikan kontribusi untuk lansia di Kota Pasuruan.

Mas Adi juga berpesan sesuai dengan tema Hari Lanjut Usia Nasional yaitu Lansia Sehat, Indonesia Kuat

“Dan ini seiring dengan visi Kota Pasuruan, yaitu masyarakat Kota Pasuruan, Harmonis Warganya” tutup Mas Adi.

Selain pagelaran seni oleh karang wreda, ada pula pengumuman juara karang wreda berprestasi dan kreatifitas, penyerahan hadiah, hiburan dari band lokal serta kesan dan pesan dari Wakil Ketua I TP-PKK terhadap UMKM dari karang wreda di tiap kelurahan. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2