Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-75 Jawa Timur dan Pembukaan K-UKM Expo ke-9 Tahun 2022

⌚: 27 Juli 2022
📍: Grand City Convention Center (lt.4)
📷: van/prokopim

Wakil Wali Kota Pasuruan Bapak Adi Wibowo, S.T.P., M.Si menghadiri secara langsung Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-75 Jawa Timur dan Pembukaan K-UKM Expo ke-9 Tahun 2022 bertajuk “Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan dan Membangun Kemandirian UMKM Jawa Timur Go Global” pada Rabu 27 Juli 2022 di Grand City Convention Center, Kota Surabaya.

Acara yang dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa ini akan berlangsung dari 27 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022.

“Hari Koperasi itu pada dasarnya adalah bagian dari akumulasi dan sinergi seluruh gerakan koperasi. Kami menyampaikan terima kasih atas inisiasi, partnership dan kolaborasi luar biasa yang terbangun pada pertemuan kali ini” ujar Gubernur Jawa Timur, saat setelah pemberian bantuan, penandatanganan kerja sama dengan sejumlah kalangan dari startup, unicorn hingga akademisi.

Di akhir sambutan ibu Gubernur Khofifah memamerkan produk unggulan Kabupaten Kediri yaitu Buah Nanas yang disajikan sendiri oleh ibu Gubernur kepada Konjen Australia dan Konjen Jepang serta membuka K-UKM Expo di lokasi expo.

Wakil Wali Kota Pasuruan yang mengunjungi booth K-UKM Expo Kota Pasuruan juga menyaksikan beberapa produk unggulan, ada batik, aksesoris, tas, sepatu hingga produk makanan dan minuman (fnb). Selain Kota Pasuruan, menurut Kepala Diskop-UKM Jatim, Andromeda Qomariah, expo ini juga diikuti 135 unit dari perangkat daerah Provinsi, Kab/Kota se Jawa Timur, BUMN, BUMD serta penggerak koperasi dan UMKM. (van/prokopim)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2