Gowes, Lomba Marandang dan Lomba Meracik Teh Talua – RAKERNAS XV APEKSI 2022

📅: 9 Agustus 2022
📍: Kota Padang
📷: msd/alb/prokopim

Ada hal menarik saat Wakil Wali Kota Pasuruan Bapak Adi Wibowo S.T.P., M.Si mengikuti rangkaian RAKERNAS XV APEKSI 2022 di Kota Padang, Sumatera Barat di hari ketiga. Mas Adi pertama kali mengikuti lomba meracik teh telur atau teh talua, minuman khas Sumatera Barat. Sebab untuk membuat teh telur berbusa dan tidak bau amis ada trik tersendiri. Cara membuat teh telur ini sebenarnya hampir mirip dengan dalgona coffee yang viral. Tidak hanya Mas Adi, semua peserta yaitu sebanyak 98 anggota apeksi juga turut menjajal meracik teh talua.

Selain meracik teh, Mas Adi dan istri juga mengikuti lomba memasak rendang (marandang) dengan seluruh peserta apeksi. Tentunya ini pengalaman menarik bagi Mas Adi karena beliau juga ikut andil dan tertuang untuk memecahkan Muri (Museum Rekor Indonesia) yakni mengenai capaian marandang dan meracik teh talua terbesar di Indonesia diikuti wali kota seluruh Indonesia.

“Lama Bana!” ujar mas Adi beserta seluruh peserta APEKSI yang artinya “enak banget” saat setelah mencicipi hasil marandang. (alb/van)

Foto-foto Gowes Rangkaian APEKSI 2022:

Foto-foto Marandang dan Lomba Meracik Teh Talua:

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2