Vaksinasi untuk Santri Kota Pasuruan Dimulai Hari Ini

Kota Pasuruan – Pemerintah Kota Pasuruan, Senin, 30/8, mulai melaksanakan vaksinasi untuk santri dan santriwati di Kota Pasuruan. Targetnya, ada 2000 santri yang menjadi sasaran pada pelaksanaan vaksinasi yang berjalan 2 hari ini.

Di hari pertama, Mas Adi, meninjau langsung dan diikuti pada hari kedua, Gus Ipul beserta Kapolres dan Dandim dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di tempat yang sama yaitu Pondok Pesantren Salafiyah.

Dalam keterangannya Mas Adi menjelaskan, ada 2000 santri di Pondok Pesantren Salafiyah yang menjadi sasaran vaksinasi selama dua hari ini.

“Hari ini dan besok targetnya 2000 vaksin untuk santri dan santriwati”, kata Mas Adi.

Dalam kesempatan lain, pada peninjauan di hari berikutnya, Gus Ipul mengatakan vaksinasi ini merupakan bentuk upaya pemerintah Kota Pasuruan dalam memaksimalkan pencapaian vaksinasi. Dengan bantuan Dandim, Kapolres, Pemerintah Kota Pasuruan, Kajari, serta Forkopimda hari ini capaian vaksinasi Kota Pasuruan sudah mencapai 55%.

“Semoga bisa menambah tingkat partisipasi masyarakat dalam vaksinasi sehingga pencapaian vaksinasi di Kota Pasuruan semakin tinggi,”sambung Mas Adi.

Peninjauan oleh Gus Ipul ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Gus Idris, Pengasuh Pondok Pesantren Saafiyah Kota Pasuruan. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2