Studi Tiru, Gus Ipul Mengapresiasi Bupati Lumajang

Kabupaten Lumajang – Dalam rangka melakukan studi tiru mengenai tata kota, khususnya penataan alun-alun dan pemberdayaan seniman jalanan, Gus Ipul, Sabtu, (28/8), melakukan kunjungan kerja ke Pendopo Kabupaten Lumajang. Gus Ipul dan rombongan disambut hangat secara langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

“Terus terang saya belajar inspirasi paling tidak untuk penataan taman menurut saya ini minimalis tetapi elegan, nyaman dan yang terpenting biayanya tidak terlalu mahal.” kagum Gus Ipul.

Dalam kunjungan kerja ini, Gus Ipul melihat berbagai bangunan di Kabupaten Lumajang, seperti pendopo, alun-alun, taman bermain dan bangunan lain di sekitarnya. Gus Ipul juga mengapresiasi salah satu seniman berbakat di Kabupaten Lumajang yang berawal dari bawah kemudian menjadi musisi cukup terkenal karena mendapat fasilitas untuk berlatih di Gedung Kesenian Soejono Kabupaten Lumajang.

“Thoriqul Haq pada dasarnya seorang seniman, beliau itu seorang Koreo-kreator jadi membuat acara yang sekiranya menjadi menarik”, ujar Gus Ipul.

Beliau juga menyampaikan untuk membangun kreatifitas anak muda, Pemerintah harus menyiapkan sarana dan prasarana agar anak muda bisa berkreasi dan berinovasi.

Kunjungan kerja dipimpin langsung Gus Ipul di dampingi Wakil Wali Kota Pasuruan (Mas Adi), Seketaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten I, Asisten II, beserta Kepala OPD terkait.

Di akhir acara, terdapat kejutan berupa tumpeng karena bertepatan dengan hari lahir Gus Ipul. Tumpeng diberikan langsung oleh Cak Thoriq, sedangkan Sekda mewakili Pemerintah Kota Pasuruan memberikan kue ulang tahun dan diterima secara langsung oleh Gus Ipul. Meskipun mengundang beberapa OPD, namun kegiatan di Pendopo Kabupaten Lumajang cukup khidmat dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan sangat ketat. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2