Gus Ipul Bagikan Bantuan dari J99, Prokes dan Adaptasi Kebiasaan Baru Adalah New Normal

Kota Pasuruan – Gus Ipul menyerahkan secara langsung bantuan sosial untuk warga Kota Pasuruan yang terdampak Covid 19, Sabtu (28/8/) di Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan. Bantuan berasal dari JURAGAN 99 yang ingin membantu masyarakat Kota Pasuruan yang terdampak Covid 19. Penyerahan bantuan sosial diserahkan langsung Wali Kota Pasuruan (Gus Ipul), didampingi Ibu Fatma, Asisten I, Kadinsos, Camat Purworejo, Lurah Purworejo.

Dalam kesempatan ini Gus Ipul menyampaikan, Dinsos akan memperbaiki data bantuan dan kita juga sedang mengidentifikasi data yatim piatu dengan memberikan beasiswa dan mendampingi mereka sampai bisa mandiri.

Gus Ipul juga menyampaikan di masa pandemi ada dua yang perlu dijaga, yaitu kesehatan dan perekonomian. Menjaga kesehatan diantaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan selalu men-cuci tangan, membiasakan diri pola hidup sehat termasuk membersihkan rumah, lingkungan agar terwujud indah kotanya.

“Mari kita jaga kesehatan membiasakan diri hidup sehat dengan menggunakan protokol kesehatan dan adaptasi dengan kebiasaan baru itulah new normal”. pesan Gus Ipul

Beliau juga menyampaikan yang kedua yaitu mengenai perekonomian daya beli masyarakat harus tetap dijaga. Perekonomian harus dikelola dengan baik supaya masyarakat masih memiliki daya beli. Penghasilan banyak yang menurun, untuk menjaga itu pemerintah memberikan program paket berupa kebijakan salah satunya bantuan sosial.

Pembagian sembako sebanyak 152 paket sembako, ada beberapa sesi pembagiannya dimulai dari jam 08.00 sd 14.00 WIB untuk menghindari kerumunan. Total ada 702 paket sembako yang akan dibagikan ke masayarkat dalam beberapa hari kedepan. Untuk disabilitas ada 282 paket sembako dengan mengerahkan kelurahan untuk pembagiannya. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2