Liga Tarkam, Golek Sehat Golek Seneng

Kota Pasuruan – Sukseskan liga tarkam, Golek Sehat Golek Seneng. Bertempat di depan Stadion Untung Suropati (13/9), Gus Ipul menggelar konferensi pers dengan para awak media. Dalam kesempatain ini, Gus Ipul akan menggelar Liga Tarkam (antar kampung). Ada 24 kelurahan yang akan ikut ambil bagian dalam liga kali ini.

Peserta liga wajib ber-KTP Kota Pasuruan. Masing-masing kelurahan maksimal hanya boleh membawa 25 suporter. Tujuannya agar masyarakat Kota Pasuruan bahagia, dan menciptakan poin ketiga dalam visi misi pemerintahan Kota Madinah, yaitu Harmoni warganya.

Jika ada tawuran maka yang terlibat akan langsung dikeluarkan dan tidak boleh bermain hingga turnamen usai. Jika ada yang dipukul dan tidak membalas, maka akan mendapatkan hadiah uang imbalan Rp500.000. Sedangkan yang memukul akan langsung dikeluarkan.

“Liga Tarkam ini membangkitkan tradisi dari bawah yang dulunya menyeramkan, menakutkan dan berakhir pertengkaran, namun sekarang dapat menyehatkan dan menyenangkan. Dengan tema Golek Sehat Golek Seneng kalau sudah senang maka akan muncul bibit atlet dari Kota Pasuruan” ujar Gus Ipul

Suporter yang bikin onar nantinya juga akan langsung dikeluarkan dan akan direkomendasikan untuk tidak mendapatkan SKCK dari kepolisian.

Gus Ipul menyampaikan dalam pelaksanaan Liga Tarkam 2021 ada beberapa tata tertib. Pertama, wasit bertindak adil sesuai dengan ketentuan jika melanggar akan disangsi tidak boleh memimpin pertandingan. Kedua panitia bertindak dengan benar sesuai dengan ketentuan apabila melanggar akan diberhentikan posisinya sebagai panitia harus obyektif melayani semua. Ketiga, pemain dilarang bermain kasar bila melanggar pemain akan dilarang bermain seterusnya. Keempat penonton dilarang berbuat onar, apabila melanggar akan ditindak dan tidak diperbolehkan menonton seterusnya serta direkomendasikan tidak mendapatkan SKCK. Kelima, setiap pertandingan dijaga petugas keamanan yang terdiri dari POLRI, TNI, Satpol PP dan security Panitia serta dilengkapi kamera CCTV setiap sudut dan yang terakhir, tata tertib ditanda tangani pihak terlibat dengan penuh kesadaran agar Liga Tarkam ini berjalan lancar dan aman.

Ayo sukseskan dan ikuti liga Tarkam Piala Wali Kota Pasuruan, akan disiarkan secara live di kanal YouTube Radio Ramapati. Liga akan dimulai awal Bulan Oktober 2021 mendatang. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2