Ngopi Senja dan diskusi bersama dengan tema “Mengapa Bandeng Jelak?”

📅: 8 September 2022
📍: Jalan Tengah Cafe
📷: alb/van/prokopim

Hai Sobat Prokopim Kota Pasuruan

Sore hari paling asyik untuk menikmati senja. Hal ini dilakuan pula oleh muda-mudi di Kota Pasuruan. Bapak Wakil Wali Kota Pasuruan berkesempatan hadir di tengah-tengah, beserta Kepala Dinas Perikanan, stake holder seperti hotel, resto serta beberapa komunitas dan media lokal Kota Pasuruan.

Bertemakan ngopi senja “Mengapa Bandeng Jelak?”, di Jalan Tengah Cafe, pada 8 September 2022, para pemuda pemudi membahas Bandeng Jelak untuk mendukung potensi wisata khas Kota Pasuruan. Hal ini sangat didukung oleh Bapak Adi Wibowo, S.T.P., M.Si, Wakil Wali Kota Pasuruan, selain karena komoditi khas Kota Pasuruan, bandeng ternyata juga memiliki banyak nutrisi.

“… Hal ini juga pernah disampaikan oleh peneliti dari Universitas Brawijaya, bahwa omega 3 nya bandeng, ini lebih daripada salmon.” ujar Mas Adi dalam sekapur sirih obrolan di kala senja tersebut.

Nah, sobat prokopim,
Sudah tahu belum bentuk olahannya?

Para stake holder dari hotel, resto hingga olahan rumahan membawa sample atau contoh olahan bandeng jelak, ada sate bandeng yang rasanya seperti sate komo, ada sup, ada yang berupa pepesan. Tentu semua dari bahan bandeng jelak yang bebas bau amis dan bebas duri.

Enak banget, mimin sudah coba semuanya juga.
Kalo sobat prokopim, coba juga yuk!
(van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2