Apel Bersama Alun-alun Kota Pasuruan

📅: 5 Januari 2023
📍: Alun-alun Kota Pasuruan

Pemerintah Kota Pasuruan dalam mewujudkan cita-cita Pasuruan Kota Madinah terutama wilayah Alun-alun pada program Gus Ipul yang tertuang dalam Titik Nol Kota Pasuruan, kini telah mencapai 60%. Pencapaian ini harus terus didorong dengan sosialisasi kepada masyarakat dan pengunjung agar ke depan Alun-alun Kota Pasuruan tetap resik dan terjaga. Akan ada 14 payung madinah yang akan menghiasi Alun-alun, 6 diantaranya sudah terpasang dan ditargetkan 6 lainnya terpasang pada tahun ini.

Untuk itu, pada Kamis sore, 5 Januari 2023 diadakan apel bersama dinas terkait, TNI-Polri, pemandu wisata dan pihak berwenang di Alun-alun Kota Pasuruan untuk mensosialisasikan instruksi Wali Kota Pasuruan No. 1738 Tahun 2022, diantaranya:
1. Pedagang kaki lima di kawasan alun-alun dapat berjualan pada pukul 15.00-23.00 dan harus menjaga kebersihan dan ketertiban;
2. Di kawasan alun-alun dilarang: berjualan di atas trotoar; berjualan sambil memutar musik; mengamen dan mengemis; berjualan asongan tanpa izin; tidur dan berbaring bagi pengunjung; serta mengoperasikan odong odong memasuki kawasan alun-alun.
3. Bagi masyarakat dilarang: parkir di atas trotoar dan selain tempat yang telah ditentukan; mengamen dan mengemis di wilayah Kota Pasuruan; serta tidur di fasilitas umum;
4. Bagi masyarakat dan pedagang kaki lima berkewajiban untuk turut menjaga kebersihan dan ketertiban di Kota Pasuruan;
5. Bagi pengemudi Becak Bermotor dilarang mengoperasikan kendaraannya memasuki wilayah Kota Pasuruan.

Selain itu, Gus Ipul secara khusus memberikan arahan kepada pemandu wisata di sekitar Alun-alun dan berdialog dengan para pengemudi Becak Wisata .

Halo sobat Prokopim!!
Mari kita jaga Kota Pasuruan, dan sebar terus Instruksi Wali Kota Pasuruan kepada teman, sodara, dan semua relasi agar Pasuruan Resik seperti lagunya Cak Sodiq, ayo lur..!! (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2