Apel Gelar Pasukan Bersama Laskar Sapu Bersih

Kota Pasuruan – Gus Ipul sebagai Pembina Apel, (8/4), pada apel gelar pasukan yang dilakukan di Halaman Gedung Kesenian mencanangkan 209 orang Laskar Sapu Bersih (LSB) dan Gerakan Tanam Pohon Keliling di Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Lurah Se-Kota Pasuruan serta peserta Apel.

Amanat Pembina Apel Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengucapkan bergembira karena ketemu dengan orang-orang hebat sebagai ujung tombak kebersihan di Kota Pasuruan. “Setiap hari saya mengamati perkembangan secara online dan offline untuk mendekteksi segala persoalan-persoalan yang ada.”, imbuh Gus Ipul.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul mengajak kepada semua untuk saling bergandeng tangan, mengabdi dimana saja khususnya di bidangnya masing-masing. Kita punya kekuatan luar biasa dan kita punya sumber daya manusia (SDM) yang bagus-bagus sehingga bisa menjadi kekuatan Kota Pasuruan. Untuk itu dalam tahun ini saya melakukan konsolidasi ke dalam kelembagaan sehingga SDM berjalan dengan tujuan jelas.

Gus Ipul menambahkan, kebersihan sangat penting dan nomor 1 (satu), oleh karena itu mari kita bikin Pasuruan Kota menjadi bersih yakni dengan menanamkan dan mensosialisasikan gerakan Lisa Bunga (lihat sampah, ambil, buang pada tempatnya) pada seluruh masyarakat Kota Pasuruan. Semoga Kota Pasuruan menjadi Kota Terbersih di Jawa Timur. Laskar sapu bersih (LSB) menjadi penggerak motor terwujudnya Kota Pasuruan Bersih. Sebelum amanat, didahului dengan penyerahan secara simbolis sapu oleh Wali Kota Pasuruan kepada penyapu jalan dan bibit tanaman kepada kader lingkungan.

Apel bersama selesai dilanjutkan dengan senam/goyang caring diiringi live musik pencak silat mancilan dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar jalan Panglima Sudirman oleh Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan beserta undangan yang hadir. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2