Apel Gelar Pasukan PAMOR KERIS (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan)

โŒš: 24 Januari 2022
๐Ÿ“: Lapangan Polres Kota Pasuruan

Wakil Walikota Kota Pasuruan, Bapak Adi Wibowo, S.TP, M.Si (Mas Adi) bersama Wakil DPRD Kota Pasuruan, Kapolres, Kodim 0819, Kepala Kejaksaan dan Kepala Pengadilan mengecek kesiapan personel Pasukan PAMOR KERIS (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan), Senin, (24/1), di lapangan Polres Kota Pasuruan.

Varian Omicron, saat ini perlu diwaspadai karena daya penularannya lima kali lebih cepat dibandingkan dengan varian delta. Di Indonesia, tanda-tanda kenaikan angka covid 19 varian Omicron sudah mulai nampak, dimana untuk kasus harian sudah naik berkisar 800 orang perhari sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada tanggal 27 November 2021.
Dalam arahan Mas Adi menyampaikan ada tiga faktor cepatnya penyebaran covid 19 pertama rendahnya penerapan protokol kesehatan, kedua turunnya kegiatan Testing dan Tracing kontak erat covid 19 dan ketiga adanya peningkatan mobilitas penduduk khususnya pada saat libur NATARU 2021 kemarin.

โ€œUntuk menekan angka penyebaran covid 19 pemerintah memberlakukan assesmen PPKM , memperketat pintu masuk dari luar negeri dengan screening dan menambah waktu pelaksanaan karantina yang semula 5 hari menjadi 7 hari,” ujarnya.

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

๐Ÿ“†: 11 Juli 2024๐Ÿ“: Ruang Unsur 2