Bahagia di Kota Pasuruan, Lahirkan Atlet eSport Bertalenta

Kota Pasuruan – Pada Selasa, 18/5, di halaman Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar acara dengan tema “Bahagia di Kota Pasuruan” spesial bagi masyarakat Kota Pasuruan.

Masih dalam momen “Mboten Mudik bahagia di Kota Pasuruan”, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan Bekerjasama dengan Ruang Ekosistem Kota Pasuruan menyelenggarakan tiga jenis lomba E-Sport, yakni Mobile Legend, Battlegrounds Mobile dan Free Fire serta kompetensi video pendek dan desain poster dengan tema “Bahagia di Kota Pasuruan”.

Nampak Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Tampak hadir pula Ibu Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan beserta ibu, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Direktur Bank Jatim Cabang Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah, peserta lomba serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul merasa bangga karena Kota Pasuruan memiliki milenial bertalenta. Harapannya kedepan lebih banyak prestasi yang diciptakan.

“Disekitar kita banyak orang hebat yang perlu difasilitasi oleh Pemerintah Kota Pasuruan dan kita ingin banyak menciptakan event-event seperti ini” ujar Gus Ipul.

“e-Sport adalah olahraga baru dan resmi diakui dunia, dengan semangat dan komitmen untuk anak-anak muda untuk taat protokol kesehatan, maka 3 (tiga) bulan kedepan Pemerintah Kota Pasuruan akan berjuang mencari sponsor ke Bank Jatim untuk menyelenggarakan e-sport. Bulan Juni di tingkat Pasuruan Raya, Bulan Juli tingkat regional Jawa Timur dan puncaknya bulan agustus tingkat nasional “ Lanjut Gus Ipul.

Terakhir Gus Ipul mengapresiasi seluruh stake holder yang terlibat dalam kegiatan ini dan berharap milenial lebih kreatif membangun banyak prestasi serta memerangi narkoba dengan tagline narkoba no prestasi yes.

Seusai sambutan diteruskan dengan penyerahan hadiah oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Jajaran Forkopimda dan Direktur Bank Jatim Cabang Pasuruan kepada Pemenang lomba dan pada para pemuda Kota Pasuruan yang berhasil meraih prestasi mulai tingkat nasional hingga internaaional. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2