Fatma Foundation Bagikan Sembako dan Jalin Sinergitas dengan TP-PKK

Kota Pasuruan – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pasuruan bersinergi dengan Fatma Foundation menyelenggarakan acara Berbagi Berkah Di Bulan Ramadan dengan membagikan total 2.000 paket sembako. Bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan, paket sembako dibagikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pasuruan sekaligus founder Fatma Foundation, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf dengan didampingi Wali Kota Pasuruan, Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah terkait, dan anggota Pengurus TP PKK Kota Pasuruan.

Sebanyak 1.744 paket sembako telah dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan Pemerintah Kota Pasuruan dalam waktu tiga hari yakni sejak hari Rabu tanggal 5 Mei 2021 hingga Jum’at 7 Mei 2021. Sedangkan sisanya akan dibagikan dilingkungan Kota Surabaya sebagai home based Fatma Foundation. Dalam sambutannya, Hj Fatma menyampaikan, Fatma Foundation merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang kesehatan, yaitu penyuluhan dan deteksi dini mengenai kanker serviks dan kanker payudara.

“Yayasan yang kami dirikan ini karena kami mencintai kaum perempuan. Inginnya kaum perempuan di Indonesia terutama jawa timur, terutama lagi Kota Pasuruan semuanya sehat-sehat saja.” Ujar Hj. Fatma.

Lebih lanjut disampaikan, Fatma Foundation sudah memberikan pelayanan pemeriksaan pap smear secara gratis dibeberapa baupaten/kota di Jawa Timur menggunakan bus Fatma Foundation.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hj Fatma mengajak seluruh THL wanita yang sudah menikah atau keluarganya untuk turut serta dalam pemeriksaan deteksi dini kanker bersama Fatma Foundation. Beliau berharap paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi semua masyarakat Kota Pasuruan khususnya THL beserta keluarganya.

“Harapannya sedikit bantuan yang diberikan ini membawa manfaat dan mampu meringankan ekonomi warga Kota Pasuruan.” Tutup Hj. Fatma. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2