Festival Seni Budaya dan Pasuruan Clothing Carnival

⌚: 23 Juli 2022
📍: Gedung Harmonie
📷: alb/van/prokopim

Pemerintah Kota Pasuruan mengadakan event berkaitan dengan kesenian dan kebudayaan serta produk IKM “Pasuruan Clothing Carnival”. Acara yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (@dispendikbud.kotapasuruan) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (@disperindagkotapasuruan) ini dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Bapak Adi Wibowo S.T.P., M.Si pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Untuk acara pameran seni berada di dalam Gedung Harmonie sedangkan Pasuruan Clothing Carnival berada di halaman depan Gedung Harmonie. Menurut Bapak H. Mualif Arif, S.Sos., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan acara ini menghadirkan setidak nya 40 seniman dari Pasuruan pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya, bahkan ada pula yang berasal dari Bandung. Sedangkan Pasuruan Clothing Carnival sendiri berjumlah 17 industri kreatif di bidang #clothing, #konveksi dan #fnb (food and beverage)

“Semoga kegiatan ini menginspirasi seluruh seniman di nusantara, agar bisa di contoh dari Kota Pasuruan, mari berkarya tanpa batas ruang dan waktu” ujar Mas Adi sapaan akrab Wakil Wali Kota Pasuruan dalam sambutannya.

Setelah menyaksikan pagelaran seni, Wakil Wali Kota Pasuruan beserta istri dan Kepala Perangkat Daerah yang turut hadir dalam acara bersama-sama membuka kegiatan gandeng renteng, dengan tema “Stasiun Pagere Kawat, Rakyat Rukun Indonesia Kuat” yang akan dilaksanakan hingga 29 Juli 2022 mendatang.

Setelah bekeliling mengapresiasi semua karya seni yang dihadirkan, Wakil Wali Kota Pasuruan juga turut mengunjungi satu per satu booth Pasuruan Clothing Carnival yang akan berlangsung hingga 25 Juli 2022 mendatang. Beliau juga menyempatkan berbaur dengan masyarakat terutama anak muda, berfoto dengan warga Kota Pasuruan, membeli beberapa produk hingga mencoba langsung alat untuk menyablon. (van/pur/prokopim)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2