Gantang Bareng Gus Ipul dan Mas Adi, Bahagia di Kota Pasuruan

Kota Pasuruan – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) membuka perlombaan “Ayo Gantang Bareng Gus Ipul Mas Adi” yang diselenggarakan oleh Komunitas Kicau Mania Kota Pasuruan pada Sabtu, 8/5, di Pasar Burung Karangketug, Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan.

Di dampingi Anggota DPRD Kota Pasuruan Fraksi Golkar, H. Toyib, Plt. Kapolsek Gadingrejo, Danramil Pasuruan, Camat Gadingrejo, Plt.Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Pasuruan, dan Perangkat Daerah lainnya terkait melakukan gantang burung. Untuk memastikan dipatuhinya protokol kesehatan, acara ini juga dipantau langsung oleh Satgas Covid-19 tingkat Kelurahan Gadingrejo.

Seusai melakukan gantang burung, dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan ucapan terima kasih atas tertibnya acara gantangan. Gus Ipul juga menghimbau agar komitmen mematuhi protokol kesehatan dilaksanakan hingga akhir, dan apabila melanggar harus siap ditertibkan bahkan dibubarkan oleh Satgas Covid-19. Lebih lanjut disampaikan, kalau acara ini sukses, maka akan dilanjutjan dengan kegiatan gantangan-gantangan selanjutnya.

“Saya dengan Mas Adi pada kesempatan yang lain akan bikin lomba gantangan di Pendopo Kota Pasuruan.” ujar Gus Ipul.

Selain untuk mencegah agar warga tidak mudik, acara ini diselenggarakan juga bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat lokal yang sempat macet karena pandemi Covid-19 mulai dari penjual pakan, pembuat sangkar, dan sebagainya.

Sebelum berakhir, Gus Ipul dan Mas Adi secara simbolis memberikan pemenang doorprize dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Pasuruan berupa satu unit sepeda dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba gantangan. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2