Gus Ipul Ajak Kicau Mania Ciptakan Pasuruan Kota Madinah

Kota Pasuruan – Gus Ipul dan Mas Adi didampingi Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Jumat (23/4), melakukan kunjungan untuk silaturahmi bersama pedagang burung, peternak burung, penghobi burung, pedagang makanan dan minuman, serta pengrajin pasar dalam rangka madakno karep dan madakno ati dalam mewujudkan Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

Berlokasi di Pasar Karangketug, Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, ini turut dihadiri oleh TNI, Polri, Camat Gadingerejo, serta para pedagang dan pengrajin di lingkungan Pasar Karangketug Kota Pasuruan.

Gus Ipul mengapresiasi “kicau mania” ini karena selama ini telah berkontribusi memajukan Kota Pasuruan melalui hobi yang digeluti. Gus Ipul juga menghimbau agar setiap aktivitas yang dilakukan di pasar tetap memperhatikan protokol kesehan.

Terkait hal ini, Gus Ipul mengajak seluruh pedagang pasar dan semua pihak terkait untuk berkomitmen dengan menandatangani pakta integritas agar protokol kesehatan selalu diterapkan dan bersedia ditindak bila terjadi pelanggaran. Pendeklarasian ini diwakilkan oleh salah satu pedagang dan isi dari pakta integritas ini menjadi simbol bahwa seluruh pedagang akan berkomitmen mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas di pasar.

Sebelum berkeliling, Gus Ipul menyampaikan bahwa kedepannya jika kondisi Covid-19 di Kota Pasuruan sudah normal dan membaik, atau setidaknya setelah lebaran akan diselenggarakan perlombaan gantangan untuk merebutkan piala Wali Kota Pasuruan. Sebelum berakhir, dilakukan dialog interaktif bersama para pedagang untuk membahas berbagai persoalan serta mengingatkan agar kebersihan dan keindahan pasar selalu dijaga dengan membuang sampah pada tempatnya, merapikan yang tidak tertata, dan mengecat rombong-rombong yang sudah kusam warnanya. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2