Gus Ipul Ajak Media Promosikan Wisata Religi Terintegrasi

Kota Pasuruan – Wali Kota Pasuruan pada hari Selasa (6/4) mengajak kolaborasi Jawa Pos dalam mempromosikan wisata religi terintegrasi di Kota Pasuruan. Hal ini sebagai bentuk implementasi percepatan pembangunan di Kota Pasuruan, salah satunya mewujudkan wisata religi terintegrasi.

Gus Ipul dan Mas Adi didampingi Kepala Dinas Informasi, Komunikasi, dan Statistik Kota Pasuruan, menyambut hangat Pimpinan Jawa Pos yang merupakan kawan lama di Rumah Dinas Wali Kota.

Wisata religi terintegrasi merupakan rencana Gus Ipul dan Mas Adi. Nantinya akan mengintegrasikan kawasan makam Mbah Hamid (KH. Abdul Hamid Kota Pasuruan), Masjid Jami’ Al-Anwar, Alun-Alun, Mall Poncol, dan sekitarnya menjadi kawasan wisata sekaligus perdagangan dan jasa sehingga lebih dikenal baik tingkat regional dan nasional oleh para wisatawan yang ingin berziarah.

“Kota Pasuruan ini anggarannya tidak besar tetapi kita mau berusaha dengan memaksimalkan wisata religi ini agar Kota Pasuruan lebih dikenal di tingkat regional bahkan nasional,” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul juga berharap nantinya wisata pelabuhan Tanjung Tembikar dan kuliner khas Kota Pasuruan juga ingin lebih dikembangkan, sehingga wisatawan, dan ekonomi masyarakat Kota Pasuruan menjadi terangkat.

Sebelum slilaturrahmi berakhir, Gus Ipul menyampaikan banyak terima kasih atas hadirnya pimpinan Jawa Pos ke Kota Pasuruan dan berharap semoga kedepannya kerjasama ini dapat terjalin dengan baik. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2