Gus Ipul Apresiasi BPR Namun Perlu Inovasi

Kota Pasuruan – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Pasuruan yang diselenggarakan pada Senin, (19/4), Gus Ipul didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Anom Surahno hadir dan mengapresiasi kinerja dan kerja keras BPR Kota Pasuruan karena selama masa pandemi Covid-19 mampu bertahan bahkan meningkatkan jumlah target capaian, memperbaiki manajemen, dan meningkatkan kredibilitasnya sehingga menambah kepercayaan masyarakat.

RUPS yang digelar di Ruang Rapat Untung Suropati II Kota Pasuruan ini dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Kota Pasuruan, Kepala Bagian Perekonomian, Direktur Utama BPR Kota Pasuruan, Dewan Komisaris Utama BPR Kota Pasuruan, Direktur dan Komisaris BPR Kota Pasuruan, serta para pemegang saham di BPR Kota Pasuruan dan Perangkat Daerah lainnya terkait.

Gus Ipul juga mengingatkan bahwa lebih mengupayakan agar lebih banyak dana yang terserap oleh nasabah agar pemasukan BPR lebih banyak sehingga tidak mengalami defisit dikemudian hari.

“Sebagai bank yang 70% pelanggannya adalah Aparatur Sipil Negara, maka BPR seharusnya tidak boleh rugi karena pasarnya lebih mapan, jadi harus dipacu lebih keras lagi.” Ujar Gus Ipul.

Tujuannya agar nantinya jika BPR sudah sangat kuat akan mendapat sasaran nasabah lebih banyak lagi bahkan diluar ASN.

Mengingat bahwa saat ini persaingan di dunia perbankan semakin lincah, Gus Ipul memacu semangat semua pihak agar memanfaatkan semua kesempatan untuk membuat inovasi layanan guna menarik minat nasabah.

“Buat inovasi dan promosi yang mampu menarik nasabah untuk nabung, misalnya hanya dengan menabung Rp10.000,00 di BPR Kota Pasuruan warga dapat melakukan Umroh.”, terang Gus Ipul.

Kedepannya, saham BPR Kota Pasuruan dapat dibuka untuk publik, sehingga setiap orang bisa turut berinvestasi dengan membeli saham BPR. Di samping menguntungkan BPR, masyarakat juga akan senang karena dapat belajar investasi melalui kepemilikan saham di BPR.

Terakhir Gus Ipul berpesan agar BPR mempertahankan kondisi yang sudah baik ini. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2