Gus Ipul Beri Kejutan di Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia

Kota Pasuruan – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyerahkan akte kelahiran bagi bayi yang lahir pada tanggal 17 Agustus. Penyerahan akte kelahiran ini dilakukan di dua lokasi berbeda, Klinik Bidan Endah Hardiningsih dan Klinik Bidan Kusmiarni Kota Pasuruan pada Selasa (17/8). Dengan didampingi Ketua DPRD, Sekda dan Kalapas Kota Pasuruan, Gus Ipul meninjau Klinik Bidan Endah Hardningsih yang berada di daerah Kelurahan Blandongan, Bugul Kidul. Di tempat yang berbeda, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi), meninjau di Klinik Bidan Kusmiarni, Kelurahan Sekargadung.

Ada 5 bayi warga Kota Pasuruan yang lahir di tanggal 17 Agustus 2021, 3 di antaranya lahir di luar Kota Pasuruan. Sedangkan bayi yang lahir di Kota Pasuruan antara lain Ziyan Atika Adibah, anak dari Muhammad Alfan dan Fifi Nur Hidayati. Bayi ini lahir di Klinik Bidan Endah Hardningsih jam 01.30 Wib dengan berat 2,9 Kg dan tinggi 49 cm. Sementara bayi lainnya bernama Muhammad Almahdi Sharique, merupakan putra dari pasangan Slamet Riyadi dan Fatimatuz Zahro, lahir di Klinik Bidan Kusmiarni jam 04.13 Wib dengan berat 3,8 Kg dan tinggi 51 cm.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul menyampaikan, bahwa pemberian akte kelahiran yang diserahkan ini merupakan Program Pemerintah Kota Pasuruan dalam memperingati dan menambah semangat saat HUT RI.

”Saya bersama Ketua DPRD atas nama Pemerintah Kota Pasuruan dan Kalapas ingin memberikan kenang-kenangan atau hadiah kepada keluarga yang telah melahirkan anak tercintanya bertepatan tanggal 17 Agustus 2021,” ujar Gus Ipul. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2