Gus Ipul Kunjungi Terminal Wisata Kota Pasuruan

Kota Pasuruan – Pada Sabtu (3/4) Gus Ipul melakukan kunjungan ke Terminal Untung Suropati atau Terminal Wisata Kota Pasuruan. Kunjungan ini didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan dan Kepala UPT Parkir Terminal Wisata Kota Pasuruan.

Dalam kunjunganya, Gus Ipul melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi, seperti toilet umum di terminal. Tujuannya untuk memastikan bahwa toilet dalam keadaan bersih sehingga layak sebagai fasilitas umum bagi pengunjung. Hal ini menjadi penting karena Terminal Wisata menjadi salah satu wajah Kota Pasuruan bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke makam KH Abdul Hamid (Mbah Hamid).

Kunjungan ini dimaknai oleh pedagang sebagai tanda dibukanya kembali kios-kios pedagang yang hampir tutup selama pandemi COVID-19. Gus Ipul memberi kelonggaran bagi pedagang untuk berjualan sesuai ketentuan yang telah disepakati, yakni waktu berjualan hingga pukul 21.00 WIB, tidak melayani pembeli yang tidak memakai masker, dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Hal ini mendapat antusias dari setiap pedagang karena telah mendapat kesempatan untuk berjualan kembali dan berharap ekonomi di Kota Pasuruan bertumbuh.

Di akhir kunjungan, Gus Ipul melakukan dialog dengan beberapa perwakilan pedagang di kios-kios terminal. Di antaranya yakni membahas kebersihan lingkungan, jumlah wisatawan, mempromosikan jualan kepada wisatawan, termasuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19

Gus Ipul berharap, agar menjaga kebersihan lingkungan terminal dan layak dipakai pengunjung, serta mengizinkan untuk tetap berjualan di bulan Ramadhan sejak sore hari menjelang Maghrib hingga pukul 21.00 WIB sesuai protokol kesehatan. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2