Gus Ipul Mengajak ASN untuk Zakat, Infaq dan Shodaqoh

Kota Pasuruan – Gus Ipul mengajak sekaligus sosialiasi kepada ASN untuk zakat, infaq dan shodaqoh ke Baznas Kota Pasuruan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis, (8/4). Acara sosialisasi zakat profesi sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa’ ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Keoala Perangkat Daerah Kota Pasuruan, Kepala Sekolah MI-MTs dan UPT di Kota Pasuruan

Gus Ipul menyampaikan keinginannya untuk bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Kota Pasuruan supaya zakat, infaq dan shodaqoh dari Aparatur Sipil Negara (ASN) tepat sasaran, efektif, dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sama Mas Adi ingin mengajak teman-teman ASN untuk zakat, infaq, dan shodaqoh ke Baznas Kota Pasuruan”, ajak Gus Ipul.

Mas Adi juga berharap bahwa ASN di Kota Pasuruan mampu menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya pada Baznas Kota Pasuruan. Karena Baznas merupakan lembaga negara non struktural yang bersifat mandiri yang menjadi alat bagi warganya untuk bisa menyalurkan infaq atau zakatnya.

Mas Adi menambahkan bahwa hanya 20% ASN yang menyalurkan zakat dan infaq ke Baznas Kota Pasuruan, jika banyak ASN yang menyalurkan zakat dan infoaqnya ke Baznas, maka diharapkan nantinya mampu mewujudkan capaian-capaian Baznas bagi masyarakat yang kurang beruntung secara merata dan pada akhirnya keberkahan akan didapat bagi penerima zakat dan pemberi zakat. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2