Gus Ipul Pastikan Perayaan Paskah di Pasuruan Aman dan Kondusif

Kota Pasuruan – Gus Ipul (4/4) secara langsung meninjau Gereja St. Antonius Padua dengan didampingi Kepala Satpol PP Kota Pasuruan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Kapolsek Pasuruan Kota, dan Kabag OPS Pasuruan Kota dan disambut hangat oleh Pastur Gereja dan Sutirta, Ketua Komisi I DPRD Kota Pasuruan.

Gus Ipul memastikan perayaan Hari Paskah di gereja St. Antonius Padua berjalan aman dan kondusif. Ada 10 gereja yang masih melakukan rangkaian perayaan Paskah hingga sore hari.

Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada Pastur karena selama ini turut menciptakan kedamaian dan perdamaian antar umat beragama di Kota Pasuruan yang termasuk dalam salah satu kota dengan pluralisme agama di Indonesia

Gus Ipul juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, termasuk Satpol PP, Dishub dan pihak terkait karena selama prosesi Paskah ini selalu bekerja dengan baik. “Terus terang kita sangat bergermbira karena situasi dan kondisinya semuanya baik, beribadah dengan baik, dan masyarakatnya juga tenang. Ini merupakan salah satu hal yang mesti kita syukuri bersama.” Ujar Gus Ipul.

Selaras dengan visi Gus Ipul dan Mas Adi yakni menjadikan Kota Pasuruan sebagai kota yang maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya, maka Gus Ipul berharap kedepannya suasana harmoni antar umat beragama seperti ini terus berlangsung sehingga visi Pasuruan Kota Madinah dapat tercapai.

“Kita berterima kasih kepada semua pihak, mudah-mudahan suasana harmoni ini terus bisa kita pelihara sampai kedepannya”. Pungkas Gus Ipul. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2