Gus Ipul Perkenalkan e-Sambat dalam Dialog Interaktif Luring kepada Pedagang Pasar

Kota Pasuruan – Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan dialog interaktif pada Selasa, 4/5, di Pasar Gadingrejo Kota Pasuruan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara ini dihadiri oleh Plt. Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Babinsa, Kapolsek Gadingrejo, Camat Gadingrejo, Lurah, Perangkat daerah dan beberapa perwakilan dari 836 pedagang pasar Gadingrejo.

“Saya baru dua bulan dilantik, kepingin lebih tau permasalahan kita, lebih tau berbagai hal yang mendesak untuk diselesaikan.” Ucap Gus Ipul.

Dari sekian banyak keluhan dan aspirasi yang ada, akan diidentifikasi kemudian diambil skala prioritas mana yang lebih butuh untuk segera ditindaklanjuti. Terutama terkait kebersihan dan perbaikan fasilitas pasar agar pembeli semakin banyak, nyaman, dan betah saat belanja ke Pasar.

Selain menyampaikan secara luring melalui Kantor Pasar Gadingrejo, Gus Ipul juga mengajak para pedagang untuk menyampaikannya melalui aplikasi e-Sambat sebagai media sambat masyarakat yang dapat diakses warga Kota Pasuruan, termasuk pedagang pasar. Sehubungan dengan visi Gus Ipul untuk membuat Kota Pasuruan menjadi indah kotanya, ke depan pengecetan dan penataan Pasar Gadingrejo akan diprogramkan agar rapi, bersih, dan indah.

Di akhir pertemuan, Gus Ipul mengajak pedagang pasar untuk gotong royong memperbaiki pasar dalam tiga hal, yakni selokan, jalan pasar, dan talang air. Sebelum beranjak dari pasar, Gus Ipul melihat sungai yang terletak di sebelah pasar Gadingrejo untuk direncanakan akan diperbaiki agar saat hujan tidak mudah banjir. (van/yan)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2