Gus Ipul Tinjau Kota Probolinggo, Bangun Wisata Bahari Kota Pasuruan

Kota Pasuruan – Wali Kota Pasuruan, Drs. H. Syaifullah Yusuf (Gus ipul), Rabu, (15/9), mengajak PT. Pelindo III Tanjung selaku pemilik lahan sekitaran pelabuhan untuk bekerja sama terkait dengan pembangunan wisata bahari di kawasan pelabuhan dan tepi pesisir Kota Pasuruan. Rencananya kawasan ini akan dijadikan destinasi wisata menciptakan Pelabuhan Pasuruan Tanjung Tembikar seperti di masa lalu.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul menyampaikan rencana kawasan revitalisasi kawasan pelabuhan Kota Pasuruan diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, perbaikan pendestrian jalan dengan kawasan kuliner, pemasangan penerangan jalan dengan lampu hias, paving-isasi pada kawasan pelabuhan, pembangunan jembatan untuk jalan lingkar utara (JLU) serta pembangunan pendaratan pangkalan ikan.

“Pelabuhan Kota Probolinggo lebih bersih dan tertib itu yang saya impikan untuk Kota Pasuruan enak dan nyaman maka kita koordinasi dengan PT. Pelindo apa kira kira yang bisa kita lakukan masuk sini nyaman at home” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul juga menyampaikan, kondisi saat ini Pelabuhan Kota Pasuruan masih belum tertata rapi, untuk itu perlu kerja sama dengan PT. Pelindo untuk menata pelabuhan. Tujuannya antara lain memajukan ekonomi kerakyatan dengan perdagangan ikan dan kuliner, memperindah kawasan pelabuhan untuk menjadi tempat wisata, memperlancar sarana tranportasi barang dan menjadikan kawasan pelabuhan menjadi aman dan nyaman.

“Sekarang sistem nya cepat bagaimana menyajikan kawasan bahari menjadi wisata untuk keluarga di kawasan pelabuhan Kota Pasuruan” imbuh Gus Ipul.

Gus ipul juga menyimpulkan dari kegiatan kunjungan kerja yang pertama kesepakatan memperpanjang atau membuat kerja sama kembali yang harus ditindaklanjuti keterkaitan dengan MoU kerja sama dengan PT. Pelindo
terkait pembangunan sisi barat dan timur pelabuhan Kota Pasuruan. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2