HUT PMI ke-76, “Bergerak Bersama, untuk Sesama”

Wakil Wali Kota Pasuruan untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir melaksanakan upacara HUT PMI pada Minggu pagi, (26/9), di SDN Purutrejo 2 Kota Pasuruan dengan tema “Bergerak bersama, untuk sesama”.

Upacara HUT PMI ke-76 tahun 2021 tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinkes, Kepala Dishub, Satpol PP, BPBD, seluruh camat dan staf terkait, tokoh agama beserta pengurus PMI Kota Pasuruan, PMR serta relawan dari Kota Pasuruan.

Meskipun Kota Pasuruan sudah level I zona Covid-19, tak lantas membuat para peserta abai tentang Covid-19. Dari pintu gerbang setiap peserta melakukan pemeriksaan suhu badan, hingga mencuci tangan. Hal ini sejalan dengan isi sambutan dari Ketua PMI Indonesia, Bapak Drs. Yusuf Kalla yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan sekaligus Ketua PMI Kota Pasuruan, Bapak Adi Wibowo

“Dalam situasi pandemi yang belum berakhir, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya yakin dengan kerja keras dari anda semua secara bersama-sama dengan keikhlasan anda semua, kita semua bisa mengatasi musibah ini” ujar Bapak Adi Wibowo.

“Karena itulah maka ulang tahun ini memberikan kita introspeksi apa yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan. Dengan terus meningkatkan upaya-upaya kita untuk mengatasi pandemi bersama-sama seluruh masyarakat, pemerintah dan lembaga-lembaga pemerintah lainnya, tanpa bekerja sama dengan prinsip 3M, 3T dan juga vaksinasi yang kita luaskan, maka tentu kita bisa atasi bersama-sama.” tambah beliau.

Peran Palang Merah Indonesia bagi negara adalah penting terutama dapat digambarkan tepat sebulan setelah melaksanakan kemerdekaan Drs. Moch. Hatta mendirikan PMI. Dibutuhkan suatu lembaga yang dapat menolong sesamanya, dapat bertindak netral dan juga kita dapat merencanakan suatu upaya kesejahteraan masyarakat.

“Setiap organisasi ada dinamika, ada proses, bentuk yang tepat untuk menentukan kebijakan organisasi. saya yakin PMI sudah maksimal, setiap tantangan kita bisa bersinergi. Mari kita bangun PMI Kota Pasuruan dengan memegang 7 prinsip PMI agar dapat dirasakan masyarakat Kota Pasuruan ” jelas Bapak Adi Wibowo dalam amanat nya.

Setelah upacara, acara dilanjutkan foto bersama serta dengan tasyakuran berupa pemotongan tumpeng dan donor darah di kantor PMI Kota Pasuruan.

“Terima kasih kepada semuanya, selamat HUT ke-76, Semoga Allah memberkahi apa yg kita laksanakan.” pungkas Bapak Adi Wibowo. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2