Indah Kotanya Pasca Covid, Gus Ipul Jalin Kerjasama dengan Panasonic

Kota Pasuruan – Pemerintah Kota Pasuruan dalam mewujudkan kota madinah yaitu dalam sisi indah kotanya, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) beserta para Kepala Perangkat Daerah terkait melakukan kunjungan kerja ke PT. Panasonic Gobel Life Solution Manufacturing Indonesia pada hari Senin, 30/8.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dan PT. Panasonic, kunjungan ini juga bertujuan untuk penguatan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 di bidang infrastruktur, yqng meliputi Kota Pasuruan terang, indah, dan pemukiman terang dengan didukung adanya smart street lightening, maka Gus Ipul ingin setiap pembangujan di Kota Pasuruan dapat disupport dengan memasang dan mempercantik ikon dan perempatan kota dengan hiasan lampu yang indah.

“Saya ingin Panasonic mengiringi perjalanan pembangunan di Kota Pasuruan, salah satunya program Pasuruan terang yang merupakan bagian dari indah kotanya. Karena terang tidak hanya untuk penerangan tetapi juga dapat memperindah.” ujar Gus ipul 

Adapun beberapa pilihan konsep pencahayaan yang ditawarkan, yakni tugu Alun-alun Kota Pasuruan, pencahayaan dekoratif Masjid Jami’ Al Anwar Kota Pasuruan, pencahayaan pejalan kaki di pelabuhan Kota Pasuruan, dan sebagainya. Mengingat kerjasama kemitraan bukan hal mudah untuk mempertahankan dan merealisasikan, maka Gus Ipul berusaha meyakinkan Vice President PT. Panasonic Heru Santoso beserta jajaran agar mau menggandeng dan mem-backup para Industri Kecil Menengah  untuk mau merealisasikan hasil kerjasama ini.

Terkait hal tersebut, Gus ipul meminta agar IKM mau berusaha dan menjaga kepercayaan yang diberikan dengan cara beejuang dan mau menjaga amanah dengan melakukan tugasnya dengan baik. Sebelum kunjungan berakhir, Gus Ipul menyempatkan untuk berkeliling ke berbagai direksi yang ada di PT. Panasonic. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2