Istighotsah Kubro Virtual

Memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke-98, PCNU Kota Pasuruan mengadakan “Istighotsah Kubro Virtual” pada hari Minggu 28 Februari 2021.

Kegiatan ini bisa disaksikan pula secara virtual melalui zoom meeting dan channel YouTube NUPASTV untuk mengurangi kerumunan dan menaati protokol kesehatan.

Selain dihadiri oleh Gus Ipul selaku Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo selaku Wakil Wali Kota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kapolres Kota Pasuruan, dan Dandim 0819 Pasuruan, “Istighotsah Kubro Virtual” yang dilaksanakan di Aula PCNU Kota Pasuruan ini juga dihadiri Katib Aam PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf, Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH. Nailur Rachman dan sejumlah tokoh Ulama Besar lainnya.

Dalam sambutannya, Gus Ipul berkeinginan peran serta semua pihak agar Pasuruan kembali menjadi zona kuning bahkan zona hijau.

“Maka itu, saya dan Mas Adi ingin kerja sama dengan Forkopimda, kerja keras, beliau sudah kerja keras selama ini, saya ini baru datang juga ingin ikut kerja keras. Tapi itu akan sukses kalau dapat dukungan dari masyarakat, khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama” ajak Gus Ipul dalam sambutannya di Istighotsah Kubro Virtual .

Gus Ipul juga berkeinginan agar para kyai-kyai menjadi contoh dalam proses vaksinasi agar Kota Pasuruan kembali ke zona hijau, memajukan perekonomian sehingga masyarakat Kota Pasuruan menjadi makmur.

“Ini kyai-kyai NU sudah mau jadi contoh semua, Gus Ama’ awal sudah divaksin. Alhamdulillah ini contoh yang baik, jadi kegiatannya juga menggunakan protokol kesehatan, vaksin ya di depan”, imbuh Gus Ipul dalam penutupan sambutannya.

(van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2