Kirab Pataka Peringatan Hari Jadi ke-77 Pemprov Jatim Tahun 2022

📅: 16 September 2022
📍: Kantor Wali Kota Pasuruan
📷: van/prokopim

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengadakan kirab bendera pataka lambang daerah Provinsi Jawa Timur. Kirab ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke-77 tahun 2022 Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2022.

Kirab dilepas oleh Gubernur Jawa Timur dari kantor Gubernur pada Jumat (16/9) pagi. Kirab tersebut akan keliling secara maraton ke setiap kabupaten/kota di Jatim selama lima hari. Pertama bendera patakan lambang daerah Provinsi Jatim itu singgah ke Kota Surabaya.

Kemudian, bendera pataka sampai ke Kabupaten Sidoarjo di hari yang sama pada siang hari. Kedatangan bendera pataka yang dibawa personil Satpol PP Kota Surabaya itu diterima Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH di pendopo Delta Wibawa.

Di sore hari, bendera pataka sampai di Kota Pasuruan dengan dibawa oleh personil Satpol PP dan diterima oleh Sekda Kota Pasuruan, Bapak Rudiyanto AP, MM.

Bendera pataka lambang Provinsi Jawa Timur ini akan bermalam di Kota Pasuruan dan melanjutkan perjalanannya esok untuk menuju Kabupaten Pasuruan. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2