Pawai Budaya Nusantara RAKERNAS XV APEKSI Tahun 2022

🗓️: 9 Agustus 2022
📍: Kota Padang
📷: msd

Pawai budaya yang digelar pada malam penutupan RAKERNAS XV APEKSI Tahun 2022 (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) sangat meriah. Hal ini ditunjukkan dengan antusiasme masyarakat Kota Padang yang memadati Jalan Samudera, Kota Padang. Setidaknya, ada 60 delegasi dari perwakilan Pemerintah Kota se-Indonesia yang menampilkan kesenian budaya dari daerah masing-masing dalam pawai budaya rangkaian APEKSI 2022.

Bapak Wakil Wali Kota Pasuruan, Bapak Adi Wibowo S.T.P., M.Si., (mas Adi) beserta istri, yang datang secara langsung tampak mengenakan batik daun sirih. Batik dengan motif daun sirih ini merupakan batik khas Kota Pasuruan.

Mas Adi juga terlihat bersama berjalan beriring-iringan dengan kesenian barongan dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan @disparporakotapasuruan di area Pawai Budaya Nusantara.

Sebagai kenang-kenangan untuk Wali Kota Padang, mas Adi memberikan cinderamata berupa replika perahu dari kayu yang merupakan ciri khas dari Sentra Meubel Bukir Kota Pasuruan. (alb/van/prokopim)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2