Pembinaan UPZ-OPD BAZNAS serta Distribusi Zakat dalam Rangka Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76

⌚: 14 Desember 2021
📍: Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pasuruan mengadakan kegiatan pembinaan unit pengumpulan zakat (UPZ) dan distribusi zakat dalam rangka peringatan hari amal bhakti ke-76 di Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan, Selasa (14/12)

Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul, dalam sambutannya menyampaikan pembinaan UPZ bertujuan lebih meningkatkan profesionalisme para pengurus di UPZ dan memberikan pemahaman bagaimana cara mengembangkan potensi zakat di wilayah Kota Pasuruan. Selain itu untuk memberikan pengertian ataupun pengetahuan tentang arti pentingnya untuk berzakat. UPZ dapat bekerjasama dengan pihak terkait yang nantinya sumbangan ini akan kembali lagi ke umat untuk mengatasi permasalahan di masyarakat.

“Sumbangan ini nantinya akan kembali lagi ke umat untuk mengatasi masalah-masalah di masyarakat, di samping permasalahan struktural,” jelas Gus Ipul

Acara ini diisi dengan rangkaian pendistribusian zakat kepada kaum du’afa, di antaranya, kepada siswa duafa yang terdiri dari tingkat SD, SMP dan MAN, ada pula masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah, tukang becak, beasiswa santri, dan para guru non PNS maupun yang non sertifikasi.

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2