Pemerintah Dukung Pembangunan Jaringan Gas Bumi

Kota Pasuruan – Bagian Administrasi Perekonomian Dan Sumber Daya Kota Pasuruan Kamis (1/4), menyelenggarakan sosialisasi pembangunan jaringan gas rumah tangga di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

Pembangunan jaringan distribusi gas untuk rumah tangga merupakan salah satu program prioritas nasional yang bertujuan untuk diversifikasi energi, pengurangan subsidi, penyediaan energi bersih dan murah serta program komplementer konversi minyak tanah ke Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk percepatan pengurangan penggunaan minyak bumi.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Kasdim 0819 Pasuruan, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infastruktur Migas Kementerian ESDM RI, Perwakilan PT. PGN Provinsi Jawa Timur, Kepala OPD Terkait, Camat Se-Kota Pasuruan, Lurah Terkait, Kontraktor, Narasumber serta undangan lain.

Gus Ipul menyampaikan Pemerintah Kota Pasuruan berkomitmen mendukung penuh program pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga secara nasional di tahun 2021. Melalui program ini, masyarakat diharapkan mendapatkan bahan bakar yang lebih bersih, aman dan murah.

Gus ipul berharap adanya dukungan dari semua sektor baik dari Kepolisian, TNI, Perangkat Daerah Terkait, Kecamatan, Kelurahan, RW, RT dan seluruh warga yang mendapatkan sambungan agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga warga Kota Pasuruan berjalan lancar.

Seusai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (nota kesepahaman/kesepakatan) antara Wali Kota Pasuruan dengan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infastruktur Migas Kementerian ESDM RI.

Perlu diketahui, tahun 2021 Kota Pasuruan memperoleh bantuan pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga sebanyak 7.004 SR (Sambungan Rumah) dengan rincian sebagai berikut :
a. Kelurahan Kandangsapi = 346 SR
b. Kelurahan Pekuncen = 415 SR
c. Kelurahan Petamanan = 695 SR
d. Kelurahan Purutrejo = 958 SR
e. Kelurahan Wirogunan = 629 SR
f. Kelurahan Tembokrejo = 1.198 SR
g. Kelurahan Sekargadung = 267 SR
h. Kelurahan Bakalan = 288 SR
i. Kelurahan Krampyangan = 511 SR
j. Kelurahan BugulKidul = 1.697 SR.
(van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2