Pemerintah Kota Pasuruan Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Brawijaya

Kota Pasuruan – Wali Kota Pasuruan atas nama Pemerintah Kota Pasuruan dan Universitas Brawijaya yang diwakili oleh Wakil Rektor IV bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Sasmito Djati, M.S melakukan penandatanganan MoU dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kedua belah piihak melakukan penandatanganan di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan pada Kamis, 18 Maret 2021.

Penandatanganan nota kesepahaman dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dalam sambutannya Gus Ipul memaparkan poin peningkatan potensi Pelabuhan Tanjung Tembikar dan pemanfaatan laut yang dimiliki Kota Pasuruan. Gus Ipul juga ingin adanya pengembangan dan inovasi pertanian melalui urban farming di Kota Pasuruan agar lebih produktif.

Mengenai RSUD dr. R. Soedarsono, Gus Ipul meminta dukungan dari Universitas Brawijaya untuk menjadikan RSUD dr. R. Soedarsono sebagai rumah sakit pendidikan, sehingga mampu mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia di RSUD dr. R. Soedarsono.

“Kami mohon bantuannya untuk bisa melakukan pendampingan dalam merevitalisasi dan mengembangkan bidang-bidang yang sudah saya sebut beberapa diantaranya”. Jelas Gus Ipul.

Di akhir sambutannya, Gus Ipul menyampaikan keinginan bahwa nantinya akan ada salah satu fakultas dari Universitas Brawijaya yang dibangun di Kota Pasuruan, sebagai bentuk pemerataan pertumbuhan dan perkembangan pembangunan di Kota Pasuruan.

(van)

====
#KotaPasuruan#KotaMadinah#GusIpulMasAdi#protokoldankomunikasipimpinan#prokopimpas

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2