Penyerahan Penghargaan WTP oleh Pemerintah Republik Indonesia

⌚: 29 Oktober 2021
📍: Hotel Kokoon Banyuwangi

Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan menghadiri Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia bagi Kepala Daerah yang berhasil memperoleh dan mempertahankan WTP.

Ada 37 dari 38 Kota yang memperoleh penghargaan prestisius tersebut. Dari data Ibu Gubernur, Malang dan Blitar mampu mempertahankan WTP 10 tahun berturut-turut, alhasil, akan mendapat dana tambahan 10M.

Lanjutnya, Ibu Gubernur mengapresiasi semua kepala daerah dalam penanganan Covid 19. Saat dikomparasi dengan Singapura, Jawa Timur dinilai cukup berhasil. Saat ini, Singapura belum ada tanda tanda menurun secara permanen meskipun sudah mayoritas vaksinasi kedua bahkan ketiga.

Bu Khofifah menjelaskan ada faktor spiritual yang membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. Adalah doa dan spirit religiulitas dapat membantu mengatasi Covid 19.

“Faktor faktor keseharian seperti sudah menjalankan protokol kesehatan, sudah vaksin, dengan tambahan doa, doa dari anak yatim mampu membantu kita dunia dan akhirat.” Jelasnya.

Ibu Gubernur menjelaskan, ketika 17 Agustus 1956, bung karno dalam pidato nya memaparkan bahwa kita sudah selesai physical revolution, sudah selesai tahap survival, kita membutuhkan investasi. Investment human skill (SMA-SMK ditingkatkan), mereka harus dilatih secara maksimal. Bila peserta didik sudah paham, nantinya transformasi digital makin advance mampu memudahkan pelaporan RPJMD, dsb.

Berikutnya, material investment, (investasi luar dan dalam negeri), MPP harus ditingkatkan, tempat, lokasi, dan kemudahan akses dengan masyarakat. Dan yang terakhir, mental investment, bila semua investment dipenuhi tanpa mental investment, tidak akan tercipta kesatuan persatuan dan kemakmuran.

“Terima kasih atas kebersamaan kita, semoga umur kita barokah dan mngantarkan keberkahan bagi kita semua.” tutup Bu Khofifah sesaat sebelum foto bersama.

Foto-foto Dokpim:

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2