Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2022

⌚: 29 Juni 2022
📍: Kota Madiun

Wakil Wali Kota Pasuruan, Bapak Adi Wibowo, S.T.P., M.Si., dan Ibu Ketua Tim Penggerak TP-PKK Kota Pasuruan, Ibu Suryani Firdaus, S.Sos.I bersama Kepala Dinas DP3AKB, Njoman Swasti, S.STP, MM menuju Kota Madiun untuk mengikuti acara Hari Keluarga Nasional Tahun 2022 di Kota Madiun (29/6).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak. Beliau memberikan berbagai macam penghargaan, termasuk salah satunya Kota Pasuruan yang mendapatkan Terbaik III dalam kategori Pelaksana Terbaik Posyandu, Bangga Kencana Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 dalam kategori “Kota”, kepada Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Selain itu, Kota Pasuruan membawa pulang sebagai Juara 1 Putra pada Duta Genre Tingkat Provinsi.

Dalam sambutannya, Ibu Arumi berpesan agar dapat menjalankan target nasional angka stunting di angka 14%. Angka stunting Kota Madiun saat ini yang tinggal 12,4 persen tersebut jauh di bawah rata-rata stunting Jawa Timur yang mencapai 23,5 persen dan juga jauh di bawah nasional yang rata-ratanya mencapai 24,4 persen.

Selain hal tersebut, ibu Arumi Bachsin terkesan dengan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Hal ini terjadi karena terintegrasinya data di kampung KB tersebut, baik data perkembangan ibu dan anak maupun data lain yang berhubungan dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Digitalisasi seperti ini memang harus dimanfaatkan, karena bisa memudahkan (kepala daerah) untuk mengambil kebijakan yang strategis,” ucap Arumi.

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2