Pertemuan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan Camat dan Lurah Se-Kota Pasuruan

Kota Pasuruan – Dalam mewujudkan Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah diadakan pertemuan antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan seluruh Lurah dan Camat se-Kota Pasuruan.

Pertemuan berlangsung pada hari Selasa, 2 Maret 2021 di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan. Sebelumnya juga telah diadakan pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Pasuruan.

Dalam pemaparannya, Gus Ipul menyampaikan program untuk 99 hari kerja. Tema Kota Madinah sebagai framework Kota Pasuruan kedepan disesuaikan dengan semua OPD hingga perangkat camat dan lurah agar bersinergi dengan program pemerintah. Tidak hanya itu, kontribusi masing -masing untuk membentuk Pasuruan sebagai Kota Madinah yaitu maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya sangat dibutuhkan.

“Nah, nanti kontribusinya bapak dan ibu sekalian di sini terkait apa, Pak Lurah-Pak Lurah supaya ikut memajukan ekonomi harus turut membantu uang masuk juga, jangan hanya memikirkan programnya saja”, papar Gus Ipul.

Wakil Wali Kota Pasuruan turut menyampaikan langkah percepatan program 99 hari kerja, salah satunya yaitu terkait penataan Sumber Daya Manusia (SDM) dan struktur kelembagaan birokrasi. Dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang melayani, sebagai solusinya perlu adanya penataan SDM yang baik dan memenuhi standar.

“Ini yang ditegaskan nanti kepada bapak ibu sekalian, Camat dan Lurah, terutama Lurah ini adalah menjadi bagian ujung tombak yang berhadapan dengan problem-problem masyarakat, maka mindset untuk melayani harus yang utama, bahwa birokrasi itu adalah melayani”, tambah Mas Adi. 

Jadi kalo ada perubahan signifikan bentar lagi, jangan kaget yaa smart people Kota Pasuruan..

(van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2