Rapat Pleno – RAKERNAS XV APEKSI 2022

📅: 8 Agustus 2022
📍: Hotel Truntum
📷: ms/alb/prokopim

Rangkaian RAKERNAS APEKSI Tahun 2022 dimulai dengan Sidang Pleno di Hotel Truntum pada 8 Agustus 2022. Seluruh peserta rangkaian APEKSI termasuk Wakil Wali Kota Pasuruan, Bapak Adi Wibowo, S.T.P., M.Si mengikuti acara tersebut dengan didampingi oleh Bappeda masing-masing daerah. Rapat pleno ini diawali dengan penabuhan gendang oleh Mendagri, Zulkifli Hasan bersama Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi serta Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya dan Wali Kota Padang, Hendra Septa.

Dengan mengangkat tema “Kota Kita Bangkit, yang Maju yang Bersinergi” para peserta mengikuti diskusi panel. Dalam sambutannya, Mendagri mengapresiasi kekompakan para peserta dan berharap setiap pemerintahan kota memiliki inovasi-inovasi untuk kemajuan kota masing-masing. Isu-isu strategis nasional juga turut dibahas dalam diskusi tersebut.

“Kita juga harapkan stabilitas politik dan keamanan bangsa tetap terjaga.” harap Menteri.

Selanjutnya, menteri juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kota Padang yang telah bertekad kuat menjadi tuan rumah RAKERNAS XV yang baik dan sukses. Nantinya diskusi Rakernas akan ditutup di Sidang Hari II atau 9 Agustus 2022 di tempat yang sama. (van/prokopim)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2