Resmikan Pelayanan kepada Masyarakat Wajib Pajak dengan “Tebar Pesona”

Kota Pasuruan – Sebanyak 32 (tiga puluh dua) pegawai dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pasuruan dan 12 (dua belas) pegawai dari 4 (empat) Kecamatan selaku petugas pelayanan tempat pembayaran pajak daerah Khususnya PBB-P2 di Kecamatan mengikuti pembekalan pelayanan pajak daerah Tebar Pesona (Terampil, Sabar, Profesional dan Amanah) yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah Kota Pasuruan pada hari Rabu, 2/6 di Hotel Horison Kota Pasuruan.

Pembekalan tersebut resmi dibuka oleh Wali Kota Pasuruan dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan (Asisten II) Kota Pasuruan, Ketua Komisi II DPRD Kota Pasuruan, Kepala Badan Pendapatan Daerah beserta jajarannya, Camat Se-Kota Pasuruan, Narasumber dari Universitas Brawijaya Malang, para peserta serta undangan lain.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pasuruan, Siti Zuniati, mengatakan maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada SDM pelayanan pajak daerah agar mengerti dan memahami sehingga mampu melaksanakan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak dengan Tebar Pesona yaitu Terampil, Sabar, Profesional dan Amanah. Sedangkan tujuannya adalah agar SDM pelayanan dapat menerapkan pelayanan Tebar Pesona sebagai jiwa dan nafas keseharian untuk meningkatkan mutu pelayanan yang pada akhirnya juga akan meningkatkan kepuasan kepada masyarakat wajib pajak.

Gus Ipul dalam kesempatan ini, menyampaikan kegiatan ini merupakan rumus Wali Kota dan Wakil Wali Pasuruan nomor 1 dari 3 rumus Pasuruan Kota Madinah yakni, maju ekonominya sehingga diharapkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pasuruan terus meningkat meskipun ditengah pandemi dengan ditandai dengan upaya nyata kebijakan dan implementasi dari tahun ke tahun harus mengalami peningkatan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pasuruan selanjutnya diminta untuk mengirim surat ke OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan terkait pemasangan spanduk/banner untuk mengikuti ketentuan-ketentuan yang ada dan saling koordinasi dengan pihak terkait. Seusai sambutan dilanjutkan penyematan pin oleh Gus Ipul kepada perwakilan peserta sebagai tanda dimulainya kegiatan pembekalan. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2