Sarasehan bersama Ormas, LSM dalam Membangun Kota Pasuruan Menuju Kota Madinah

Kota Pasuruan – Wali Kota Pasuruan memberikan pengantar konsep Pasuruan Kota Madinah dalam acara “Sarasehan bersama Ormas, LSM dalam Membangun Kota Pasuruan Menuju Kota Madinah” pada Rabu 5/5 di Rumah Makan Gedung Woloe dan ditayangkan dalam siaran televisi JTV pada hari Sabtu 8 Mei 2021 jam 8 malam.

“Madinah itu rumus untuk menjawab berbagai persoalan yang ada di Kota Pasuruan, arahnya jelas. Maju ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya. Maju ekonominya ada ukurannya: pertumbuhan ekonominya merata, pengangguran teratasi, lapangan pekerjaan tercipta. Indah kotanya juga ada ukurannya yang jelas: kotanya bersih, indah, aman, asri, dan juga tentu membuat kerasan semua kalangan. Harmoni warganya: hidup rukun, guyup, hidup saling membantu, dan mampu berpartisipasi dalam proses pembangunan secara benar dan baik.” papar Gus Ipul.

Dalam sarasehan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pasuruan ini, Gus Ipul didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Bakesbangpol Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, dan Dandim 0819 Pasuruan. Turut hadir dalam acara ini Perangkat Daerah terkait, Ketua FKUB Kota Pasuruan, Ketua PCNU Kota Pasuruan, Ketua PDM Kota Pasuruan, Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kota Pasuruan, perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kota Pasuruan, dan peserta sarasehan lainnya.

Pada sarasehan yang disambut antusias ini, Gus Ipul tidak hanya memaparkan konsep Pasuruan Kota Madinah, tetapi beliau juga melakukan dialog interaktif.

Berbagai pertanyaan dan saran yang diberikan oleh peserta sarasehan untuk Gus Ipul, diantaranya yakni terkait layanan dan fasilitas kesehatan di Kota Pasuruan, cagar budaya dan potensi wilayah di Kota Pasuruan, Peraturan Daerah yang berkaitan dengan BUMN, termasuk terkait peran serta Ormas dan LSM dalam membuat Perwali, dan masih banyak lainnya. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2